Dewan Juri Penghargaan Energi 2016 Melaksanakan Verifikasi Nominator Penghargaan Energi PDF Print E-mail

Sebanyak 16 nominator penerima Penghargaan Energi kategori Prakarsa telah memaparkan kegiatan mereka kepada Dewan Juri Penghargaan Energi 2016 pada tanggal 18 Agustus 2016 di Kementerian ESDM. Presentasi tersebut dimaksudkan untuk pendalaman dan verifikasi kegiatan atau produk yang dilakukan/dihasilkan oleh para nominator.

 

Nominator penerima Penghargaan Energi kategori Prakarsa Perorangan berjumlah delapan orang, yakni Rudianto Amirta (Kalimantan Timur), Budiharto (Jawa Tengah), I Gusti Ngurah Agung Putradhyana (Bali), Dede Miftahul Anwar (Jawa Barat), Marselus Hasan (NTT), Ilham Ari Wibadi (Sulawesi Tengah), Udin Hasanudin (Lampung), dan Agung Gunawan (Daerah Istimewa Yogyakarta).

 

Suasana Sidang Dewan Juri Penghargaan Energi 2016 mendengarkan Paparan dari Para Nominator secara bergantian

 

Nominator penerima Penghargaan Energi kategori Prakarsa dari kelompok masyarakat berjumlah delapan, yaitu Koperasi Jasa Peduli Kasih (NTT), Maximilian Rumaherang dan Tim (Maluku), Gadis Maulina Dkk (MFCS) (Jawa Timur), Komunitas Mahasiswa Sentra Energi (Kamase) (Yogyakarta), Koperasi Amoghasiddhi (Bali), Lembaga Energi Hijau (Kalimantan Barat), Kelompok Desa Rantau Sakti (Riau), Kelompok Masyarakat Sadar Energi (Papua Barat).

 

Dewan Juri yang berjumlah 9 anggota ini belum memutuskan hasil penilaian dari para nominator yang sudah melaksanakan paparan, namun keunggulan masing-masing nominator telah dicatat dan akan didiskusikan pada penetapan Penerima Penghargaan Energi 2016.

 

Paparan 10 nominator kategori Pratama juga telah dilaksanakan pada tanggal 25 Agustus 2016, sedangkan paparan untuk 8 nominator kategori Prabawa akan dilaksanakan pada tanggal 31 Agustus 2016 di Kementerian ESDM. Penetapan penerima Penghargaan Energi untuk seluruh kategori akan dilaksanakan Sidang Dewan Juri pada tanggal 1 September 2016.

 

Nominator penerima Penghargaan Energi kategori Pratama berjumlah sepuluh, yaitu Pusat Penelitian Kelapa Sawit (Sumatera Utara), PT. Badak NGL (Bontang, Kalimantan Timur), PT. Bukit Asam Persero, Tbk. (Sumatera Selatan), PT. Bumibraja Nusantara (Jawa Barat), PT. Chevron Geothermal Indonesia (Garut, Jawa Barat), PT. Indonesia Power (DKI Jakarta), PT. Medco E&P Tarakan (Kalimantan Utara), PT. Pelayanan Listrik Nasional Batam (Kepulauan Riau), PT. Pertamina (Persero) - Refinary Unit III Plaju (Sumatera Selatan) dan PT. Riau Andalan Pulp And Paper (Riau). (er)

 

Foto bersama antara Anggota Dewan Juri dengan Para Nominator dan Panitia Penghargaan Energi