Berita PE 2015
Helat Penghargaan Energi, MESDM: Penerima Penghargaan Banyak Karya Bukan Kata PDF Print E-mail

JAKARTA - Penghargaan Energi Tahun ke – 5 Th. 2015 diberikan kepada 13 finalis oleh Menteri ESDM di Auditorium Binakarna, Hotel Bidakara, Jakarta malam tadi (22/10).


Penerima yang terdiri dari perorangan, kelompok masyarakat, dan instansi ini telah berjasa dan memberikan dampak besar pada usaha pengembangan,penyediaan dan pemanfaatan energi dengan prinsip diversifikasi dan/atau konservasi energi dengan menghasilkan produk nyata sebagai hasil inovasi dan pengembangan teknologi baru. Dalam sambutannya, Sudirman Said menyatakan “Saya yakin sekali para penerima penghargaan malam ini baik perorangan, lembaga, maupun pimpinan daerah pasti lebih banyak berkarya dari pada berkata-kata, dan karena itu muncul karya-karya yang sangat memberi solusi bagi masa depan”.

Menteri ESDM mengungkapkan bahwa sebaiknya kompetisi ini tidak berhenti pada sertifikat dan piala semata, namun diharapkan dapat lebih dikembangkan. Badan Penelitian dan Pengembangan mendapat tugas untuk mengeksekusi karya-karya yang telah dihasilkan. Nantinya dapat dijadikan sebagai satu projek yang betul-betul diimplementasikan dilapangan. Sudirman Said mendukung sepenuhnya jika temuan dan karya yang sangat luar biasa ini dapat diinkubasi ke arah skala bisnis.

 
MALAM PENGANUGERAHAN PENGHARGAAN ENERGI 2015 PDF Print E-mail

 
NOMINATOR PENGHARGAAN ENERGI 2015 DAN PRESIDEN RI DI ISTANA BOGOR PDF Print E-mail

Foto Bersama para Nominator Penghargaan Energi 2015 dan Penerima PEEN 2014 dengan Presiden, Wakil Presiden dan para Menteri Kabinet di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat (18/8) dalam acara Silaturrahim Presiden RI dengan Paskibraka, Orkestra Gita Bahana, dan Para Teladan Nasional. (MF)

 
PENGHARGAAN ENERGI TAHUN 2015 PDF Print E-mail

Pada tahun 2015 ini, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral kembali memberikan Penghargaan Energi Tahun 2015. Penghargaan Energi merupakan suatu bentuk apresiasi yang diberikan oleh Pemerintah untuk menghargai jasa Perorangan, Kelompok Masyarakat, Perusahaan (Asing/Nasional/Daerah), dan Pemerintah (Pusat/Daerah) yang berjasa luar biasa dan berdampak besar melakukan kegiatan usaha pengembangan, penyediaan, dan pemanfaatan energi dengan prinsip diversifikasi dan/atau konservasi energi yang menghasilkan produk nyata secara fisik sebagai hasil inovasi dan pengembangan teknologi baru.

Maksud Penghargaan Energi adalah:

  1. Menggugah kesadaran masyarakat dan mendorong peran aktif pemangku kepentingan untuk melakukan diversifikasi, Konservasi dan  budaya hemat energi
  2. Memberikan apresiasi  kepada para pemangku kepentingan  yang secara nyata telah berkarya dalam:
  • Menciptakan inovasi dan pengembangan teknologi Sektor ESDM secara berkesinambungan
  • Menginspirasi  masyarakat  untuk menggunakan energi terbarukan dan mewujudkan budaya hemat energi
  • Mendorong pemangku kepentingan dalam pengembangan dan pemanfaatan energi

 
SOSIALISASI PENGHARGAAN ENERGI 2015: PENGEMBANGAN BIOGAS MENUJU BALI CLEAN AND GREEN PDF Print E-mail

Badung 26/6/2015– “Provinsi Bali kami pilih sebagai salah satu lokasi untuk penyelenggaraan forum ini dengan maksud agar lebih banyak para inovator dan penggagas Energi Baru Terbarukan di Bali, khususnya wilayah Badung dan Denpasar, baik dari perguruan tinggi, Pemerintah Provinsi/Kabupaten/Kota, maupun Badan Usaha,” demikian disampaikan Staf Ahli Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Bidang Komunikasi dan Sosial Kemasyarakatan selaku Koordinator Bidang Publikasi Panitia Penghargaan Energi Tahun 2015, Ir. Ronggo Kuncahyo, MM dalam sambutan pembukaan Forum Sosialiasasi Penghargaan Energi untuk Wilayah Bali dan Nusa Tenggara di Badung pada Jumat, (26/06/2015).

 
<< Start < Prev 1 2 3 4 Next > End >>

Page 1 of 4