Berita PE 2011
Indo Bioenergi 2011 PDF Print E-mail

Direktorat Jenderal Energi Baru Terbarukan, dan Konservasi Energi akan menyelenggarakan Indo Bioenergi 2011.

 

MAKSUD & TUJUAN

 

Mengupayakan solusi terhadap kemandekan pengembangan dan penegak-kukuhan industri bahan bakar cair nabati (BBN) domestik.

 

Menyulut perhatian para pemangku kepentingan terhadap aneka industri boenergi lainnya, agar industri-industri dalam lingkup bioenergi ini dapat pula segera tegap tumbuh berkembang di negara tercinta.

 

Mengakomodasi Kongres I Ikatan Ahli Bioenergi Indonesia (IKABI), agar pilar penting profesi bioenergi di Indonesia ini dikenal semua pemangku kepentingan dan dapat segera bergiat mendukung pertumbuhan sehat industri bioenergi di dalam negeri.

 
Pemerintah Janji Kasih Insentif Pengembang Energi Alternatif PDF Print E-mail

Rabu, 11/05/2011 12:21 WIB)

oleh: Akhmad Nurismarsyah - detikFinance)

 

Jakarta - Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) janjikan insentif bagi industri pemasok energi terbarukan (angin dan matahari). Karena sampai saat ini banyak komponen pengembangan energi alternatif yang masih diimpor.)

 
SEMINAR & EXHIBITION INDO SOLAR – WIND 2011 PDF Print E-mail

Seminar & Exhibition Indo Solar – Wind 2011 ini merupakan prakarsa dari Ditjen Energi Baru, Terbarukan dan Konservasi Energi (DJEBTKE) dalam rangka mendukung percepatan pengembangan energi surya dan energi angin di Indonesia. Kegiatan ini juga dalam rangka mensosialisasikan kebijakan Kementerian ESDM di bidang energi surya dan energi angin dilakukan dan sebagai wahana pertemuan rutin dalam menjembatani antara pemangku kebijakan, pengembang energi surya dan energi angin, jasa penunjang, kalangan ahli, akademisi serta praktisi di bidang energi surya dan energi angin.

 
Menteri ESDM Minta Perusahaan Bisa Hasilkan Listrik Sendiri PDF Print E-mail

Senin, 31/01/2011 08:24 WIB

Wahyu Daniel - detikFinance

 

Jakarta - Pemerintah mendorong perusahaan-perusahaan di Indonesia untuk bisa menghasilkan listrik sendiri lewat limbah atau buangan uap panas yang timbul dalam proses produksi. Menteri ESDM Darwin Zahedy Saleh mengatakan, inisiatif tersebut perlu dilakukan untuk mengatasi masalah energi yang saat ini masih bergantung pada bahan bakar fosil. "Tentulah menarik bila kita mendengar di suatu pabrik, dari 100% kebutuhan listriknya, hanya 60% yang dibelinya, sisanya didapat dengan memanfaatkan kembali buangan uap panas, yang timbul dalam proses produksi, sehingga dapat menghasilkan daya listrik sendiri," tutur Darwin kepada detikFinance, Senin (31/1/2011).

 
<< Start < Prev 1 2 3 Next > End >>

Page 1 of 3